Surat Kepada: Habib Mahdi Bin Abdurrahman Al-Atthas (JAKARTA) (Perihal Infotainment)

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum War. Wab.

  1. Bagaimana hukumnya Infotainment seperti SILET yang ada di TV, apakah boleh atau tidak…?
  2. Apakah DAM Haji bisa dibayar diluar Makkah…?

Wassalamu’alaikum War. Wab.

Habib Mahdi Bin Abdurrahman Al-Atthas

 

Kepada yang terhormat;

Habib Mahdi Bin Abdurrahman

Al-Atthas

Di-

JAKARTA

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله, والصلاة والسلام على رسول الله, سيدنا محمّد بن عبد الله, وعلى آله وصحبه ومن والاه,  أما بعد:

Infotainment adalah jaringan Zionis-Salibis untuk memasarkan fahisyah kepada masyarakat khususnya ummat Islam. Kita boleh ghibah (menggunjing) orang-orang fasiq-fashiqoh, tapi permasalahnnya adalah kenapa kita harus ikut jaringan syetan tersebut, yang lebih parah lagi adalah memuji-memuji orang seperti Gus-Dur yang fasiq, tarikussholah, murtad, pembela Ahmadiyyah, Baha’iyyah, Bathiniyyah dan seluruh sekte Syi’ah pengagum Khumaini, perintis perayaan Natal di setiap departe-men, lembaga di seluruh Indonesia, menjadikan hari Imlek sebagai hari libur nasional (11 Januari 2001), menjadikan hari Sabtu sebagai hari libur, padahal hari Sabtu hari liburnya Yahudi-Zionis, menjadikan Khong-Hucu sebagai agama, penghina Tuhan (memprotes dan menganggapnya menangis), penghina Al-Quran, dengan mengatakan: “Al-Quran adalah kitab suci paling porno se-dunia” (Situs JIL 10-04-2006) mengganti assalamu’alaikum dengan selamat pagi, memperbolehkan sholat dua bahasa buatan Muhammad Yusman Roy, dalam kasus Karikatur Nabi Muhammad SAW disebuah majalah Denmark, yang membuat ummat Islam sedunia tersinggung, saat diwawancarai di Radio Nederland 22 Pebruari 2006, Gus-Dur berkata: “Ah, itu sih omong kosong, itu bikin-bikin aja, dari 900 juta kaum muslimin di seluruh dunia, nggak ada 3 juta yang tersinggung kok, yang lain nggak”. Dalam kasus komik cabul yang berjudul ” Muhammad dan Zainab dan kartun sex Muhammad dengan budak, pada Muhammad dan Zainab” dalam blog yang beralamat lapotuak.wordpress.com, Nabi digambarkan sebagai seorang yang mengenakan jubah hijau lengkap dengan sorbannya wajahnya brewokan. Gambar Zainab dan Mariyah ditampilkan dengan pakaian yang tidak pantas. Komik itu mengutip ayat-ayat Al-Quran dan Hadits dengan versi penafsiran si komikus yang menyesatkan. Karuan saja komik tersebut mengundang reaksi keras dari kalangan umat Islam yang justru aneh adalah pernyataan Gus-Dur, dia mengatakan bahwa komik tersebut belum tentu ada niat buruk dibalik penyebaran komik tersebut di dunia maya alasannya karena tidak ada yang tahu maksud sipembuat komik. “Jangan-jangan untuk memperkenalkan Nabi” katanya di Batam, 24 November 2008. Begitu juga ketika ditanya soal kasus Arswendo yang menempatkan Nabi Muhammad SAW pada peringkat ke-10, Gus-Dur berkomentar: bahwa Tuhan ataupun Nabi Muhammad tidak perlu dibela “endak perlu dibela, sekarang juga begitu, menurut saya nggak perlu dibela”, menentang hukuman mati bagi orang Islam yang keluar dari agamanya (murtad), dia bilang “itu hanya mengotori nama Islam saja, lafadz “la ikroha fid din” sudah banyak yang melupakannya”,  ketika menjawab soal hukum ummat Islam mengucapkan selamat pada perayaan Natal, kata Gus-Dur: “kita jangan cuman mengucapkan selamat, baiknya kita ikut merayakan, lha kan natal itu mauludnya Nabi Isa” mati-matian bela Inul, membela Paus Benedictus XVI dengan pidatonya saat lawatan kesebuah kampus di Jerman, yang mengatakan bahwa agama Islam menyebarkan agama dengan pedang. Karuan saja pernyataan Paus mendapat kecaman dari ummat Islam sedunia. Walaupun Paus sudah meminta maaf, Lagi-lagi Gus-Dur berkata: bahwa menurutnya, pidato Paus itu tidak ada yang menyudut-kan ummat Islam, pidato Paus dianggapnya normal-normal saja. “ah nggak (menyudut-kan ummat Islam) paling yang bilang gitu FPI dan FBR, saya membacanya normal-normal saja,” cetus Gus-Dur saat membuka diskusi panel di Hotel Atlet Century Park, Senayan Jakarta, Senin 18/ 9/ 2006. dia juga Liberalis, Sekuleris, Pluralis, Multikulturalis-me, Kejawen, Singkretisme, Marxisme, Lelinisme, penganut ajaran Mahatma Gandhi, dia bilang: “Mahatma Gandhi adalah orang suci, saya menjadi seorang muslim yang juga menganut faham Mahatma Gandhi” penasehat Yayasan Simons Peres milik Yahudi, dewan kehormatan laskar Kristus. Bersama kafirin menolak disahkannya UU anti Pornografi-Pornoaksi, penerapan UU Sisdiknas. Piagam Jakarta, menolak campur-tangan Negara dalam kegiatan keagamaan di Indonesia. Mengatakan Yahudi-Nashrani tidak kafir, menghalalkan Ajinomoto, yang oleh prodosennya mengandung enzim hati babi. Bersama-sama kafirin yang tergabung dalam organisasi AKKBB membela keberadaan Ahmadiyyah serta mengusulkan pencabutan UU PNPS No.01 tahun 1965, tahun 1990 menjadi ketua Forum Demokrasi, tahun 1994 menjadi ketua konferensi agama dan perdamaian sedunia. Nabi bersabda:

لاَغِيْبَةَ لِفَاسِقٍ

“Tidaklah dilarang menggunjing orang fasiq”

إِذَا مُدِحَ الْفَاسِقُ غَضِبَ الرَّبُّ

“Apabila orang fasiq telah disanjung-sanjung, maka Allah SWT akan murka”

مَنْ وَقَّرَ صَاحِبَ بِدْعَةٍ فَقَدْ أَعَانَ عَلَى هَدْمِ اْلإِسْلامِ

“Barang siapa yang memulyakan ahli bid’ah berarti dia telah membantu kehancuran agama Islam”

Di saat dia menjabat Presiden, Gus-Dur pernah mengusulkan pencabutan tap MPRS tentang Komunis, (Kompas 30 Desember 2006), terlibat kasus Bruneigate, yaitu Gus-Dur menggelapkan uang 2 juta dolar , uang sumbangan dari Sultan Brunei untuk rakyat Aceh. Buloggate, yaitu atas laporan Badan Urusan Logistik BULOG bahwa uang 4 juta dolar  hilang dari kas Bulog, dan diakui oleh tukang pijatnya sendiri. membuka hubungan dagang dengan Israel, memberi izin pengibaran bendera Bintang Kejora di Papua, asalkan di bawah bendera Merah Putih, 23 Juli 2001 mengeluarkan dekrit yang isinya 1. Pembubaran DPR/ MPR, 2. Mengembalikan kedaulatan ke tangan rakyat dengan mempercepat pemilu dalam satu tahun. 3. membekukan Partai Golkar. melakukan reformasi, reformasi yang pertama yang dia lakukan adalah pembubaran Departemen Penerangan dan Departemen Sosial, meminta Jendral Wiranto untuk mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordiantor Bidang Politik dan Keamanan, memecat Menteri Negara Perindustrian dan Perdagangan, Yusuf Kalla, dan Menteri Negara BUMN, Laksamana Sukardi. Pada bulan Maret 2000 melakukan negoisasi dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), dua bulan kemudian pemerintahannya menandatangani nota kesepahaman dengan GAM hingga awal tahun 2001. pada tanggal 27 Januari 2001, Gus-dur menyatakan kemungkinan Indonesia masuk ke dalam anarkisme, lalu ia mengusulkan pembubaran DPR jika itu sampai terjadi, memecat Yusril Ihza Mahendra dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia. Berarti dia bukan negarawan apalagi pahlawan…..

Di Magelang, sejumlah seniman membuat empat patung Gus-Dur,di Studio Mendut. Katanya untuk memperingati 40 hari matinya Gus-Dur. Keempat patung memiliki model yang menggambarkan Gus-Dur sebagai tokoh Pluralisme. Misalnya patung karya Ismanto, yang diberi nama Gunung Gus-Dur dimana badan Gus-Dur dikerumuni satwa. Sementara patung karya Cipto Purnomo diberi nama Sinar Hati Gus-Dur. Yaitu patung Gus-Dur yang dibuat dengan tubuh Budha. Juga ada Presiden disarang penyamun karya Samsuddin dan Gladiator Gus-Dur karya Jono. Seluruh patung Gus-Dur berbahan dasar batu. Terdapat juga lukisan karya Mami Kato yang berjudul Gus-Dur dan Gembiraloka. Inilah bukti kontrak Dunia-Akhirat antara Gus-Dur dan agama-agama berhala.

Fitnah dan bencana yang ditimbulkan Gus-Dur yang kerjasama dengan Syetan-Iblis terus berlanjut, setelah kematiannya muncul pula kesesatan baru, tanah kuburan Gus-Dur diambili orang, mereka mengang-gapnya mempunyai petuah semacam jimat, ini salah satu praktek kemusyrikan dan dosa besar.

Itulah seorang Gus-Dur, yang akidahnya tidak jelas, sehari bisa Islam, Kristen, Syi’ah, Khong-Hucu, Hindu-Budha, Katholik, Kejawen, Kebathinan, Komunis, Zionis, Yahudi sehingga sosoknya saja dipatungkan dengan wajahnya masih wajah Gus-Dur tapi badannya lain.

Sedangkan penarikan DAM diluar Makkah adalah rekayasa orang-orang yang mencari duwit, kalau orang-orang tersebut konsekwen dengan menyembelih hewan di Makkah, ya alhamdulillah, kalau tidak maka orang-orang yang berhaji wajib menghinda-rinya, kalau dipaksa kita serahkan urusannya kepada Allah SWT.

Wallahu’alam bishowab.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Sarang, 17 Muharram 1431 H

               03    Januari     2010 M

H. Muh. Najih Maimoen

Ribath Darusshohihain PP. Al-Anwar

Karangmangu-Sarang-Rembang-Jawa Tengah

 

 

 

9 pemikiran pada “Surat Kepada: Habib Mahdi Bin Abdurrahman Al-Atthas (JAKARTA) (Perihal Infotainment)

  1. Subhaanalloh…seorang Kiyahi dengan pangkat dan kedudukan Ribath di PP al anwar karangmangu sarang rembang mempunyai penilaian seperti ‘ ITU” tentang Gus Dur….cek cek cek…apa ini yg dinamakan Islam yang Ramah bukan islam yang marah…kita memerlukan Ulama Ulama yang bisa menampilkan Islam yang Ramah pak…bukan Islam yang Marah…itulah makanya dalam syiiran Gus Dur diterangkan Banyak orang pada Gampang mengKAFIRkan orang lain tetapi KAFIRnya sendiri tidak diperhatikan…saya hanya mengingatkan saja pak kyai, sebagai orang muslim biasa…janganlah kebencianmu terhadap Ulama sekelas Gus Dur itu bisa membutakan kebenaran2 Islam yg sesungguhnya dan disaksikan oleh masyarakat luas di Indonesia…saya yakin 1000% bahwa Gus Dur itu Islam 100% dan beliau mencontoh Rasululloh dalam prilakunya yang karena anda tidak pernah dialog khusus dan tahu sendiri dg kepala sendiri…saya bisa pastikan bahwa anda dapat info semuanya itu dari infotainmen dan media massa yang dikelola yahudi,,,ini gimana logikanya orang ngritik orang tetapi dasar buktinya dari media massa…kenapa pak kyai gak jentle langsung dialog dg Gus dur seorang alim…wong tinggal datang langsung ke Ciganjur lalu bikin dialog sekehendak anda…jadi sebagai seorang Kyai…itu jangan bisanya hanya memfitnah pak…katanya al fitnatu asaddu minal qotli (fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan) apa gak eman dan sayank amalan pak kyai terhapus dan sia-sia hanya karena adanya tulisan ini yg isinya semuanya fitnah 1000%, tanya kaum Nahdliyin dan datang sendiri ke Ponpes tebuireng Jombang lihatlah dan dialog langsung sbg sesama orang muslim tanpa memandang faham sunni atau syiah…atau lainya…marilah kita sambung ukhuwah islamiyah dengan jalan Islam yang ramah bukan menampakan wajah Islam yang Marah…

    1. salam ukhuwah islamiyah pak Prabu Wijaya,….
      sebelumnya kami minta maaf karena ada sebagian muslimin yang tersinggung dengan pernyataan2 yg kami tulis baik dalam bentuk buku atau dalam dunia maya,….
      dan kami sangat berterima kasih atas wejangan2 bapak kepada kami,…
      jujur saja tulisan2 tersebut tidak ada tujuan apa2 apalagi tujuan duniawi membuat fitnah dll namun semata2 untuk mengingatkan diri kami sendiri syukur2 kaum muslimin agar lepas dari pemikiran2 sesat Gus Dur. kami sangat kasihan kalo kami pada khususnya dan umat islam pada umumnya kalau mengikuti pernyataan2 kufurnya…
      melalui tulisan2 tersebut kami juga mencoba memberi informasi yang Valid dan Akurat dalam sumber2 yg terpercaya sehingga tidak membutuhkan lagi klarifikasi kpada yg bersangkutan krena klarifikasi itu dilakukan apabila yg memberi informasi itu orang fasik sperti dalam Firman-Nya:
      idza jaakum fasiqun fatabayyanu al-ayat,…
      disamping itu sudah banyak orang yang klarifikasi langsung kpada Gus Dur dan itu sudah cukup buat kami,…
      dan ktika kami klarifikasi kami khawatir termasuk dalam firman-Nya:
      وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِي الْكِتَابِ أَنْ إِذَا سَمِعْتُمْ آيَاتِ اللَّهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَأُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوا مَعَهُمْ حَتَّى يَخُوضُوا فِي حَدِيثٍ غَيْرِهِ إِنَّكُمْ إِذًا مِثْلُهُمْ
      artinya: dan sungguh Allah telah menurunkan kepadamu di dalam al-Qur’an bahwa apabila kamu mendengar ayat ayat Allah dan diperolok-olok, maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain, tentulah kamu serupa dengan mereka.
      dan khawatir termasuk dalam Hadits Rasulullah SAW:
      إِذَا مُدِحَ الْفَاسِقُ غَضِبَ الرَّبُّ , عَزَّ وَجَلَّ , وَاهْتَزَّ الْعَرْشُ
      artinya: ketika orang fasik dipuji maka Allah azza wa jalla akan marah dan ‘Arsy goncang.
      dan jelas sekali Gus Dur dalam pernyataan2nya mengandung kekafiran dan kefasikan,…
      sebenarnya apa yg kami lakukan bukanlah pertama kali
      dulu ulama mencibir dan mencela Ibnu Taimiyah gara2 pendapatnya yang kontroversial seperti ziarah haram dll,…
      mengenai Gus Dur sendiri KH. As’ad Syamsul Arifin mengingatkan kpada kita bahwa Gus Dur imam yg batal,..
      KH. Abdullah Faqih menyatakan bahwa Gus Dur tidak pernah shalat,…
      tetangga dekat kami bernama Arvin Hakim Thoha (sekarang menjadi PBNU)yg dulu sangat dekat Gus Dur, alhamdulillah sekarang dia lepas dari Gus Dur karena sbage orang dekat Gus Dur dia tahu persis bagaimana sepak terjangnya,..
      ada lagi orang yang dekat dengan Gus Dur menyatakan bahwa Gus Dur tidak pernah bersih2 sehabis kencing…
      ada orang yang dekat dengan Gus Dur bernama Arsyil A’la Al-Maududi menulis buku berjudul Rakyat Indonesia Menggugat Gus Dur. buku itu kami dapat dari KH. Hamid Baidlowi,…
      juga ada buku yang berjudul 9 Alasan Kiai Menolak Gus Dur,..
      dan sampe akhir hayatnya dia tidak tobat istiqhfar atau syahadat malah membaca koran,…
      dan informasi2 lain yang sangat jelas skali,….
      kami bukan ingin membela diri kami tetapi kami mencoba meletakkan sesuatu sesuai porsinya, ihqoqqul haq wa ibtholul bathil,..
      adapun fitnah dalam ayat yang bapak sbutkan bukanlah menyebarkan fitnah yang seperti bapak pahami,…
      fitnah itu maksudnya kekafiran itu lebih berat dari pembunuhan,..
      demikian jawaban dari kami,..
      kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar2nya.
      wal afwu minkum
      wassalamu alaikum wr. wb.

    2. Ana sependapat dengan pak kyai ini….gusdur itu munafiq….punya muka seribu..,,pas gabung sama orang islam ngomongnya aku bersama kalian…,pas sama kristen ngomongnya aku bersama kalian, aku sama orang islam cuma berpura pura / bermain main….kalo sama konguchu kaya gitu lagi…sama budha , hindu , yahudi pasti juga gitu…..
      Dengan penghinaan gusdur terhadap al qur’an aja udah bisa untuk dalil mengkafirkan gusdur….tapi ana ga mengkafirkannya….hanya menyebutnya munafiq…karena orang munafiq lebih hina dari orang kafir….
      Seseorang itu bisa dilihat berdasarkan teman duduknya….

  2. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Dalam suatu kesempatan, saya pernah sowan di Kediaman al alim al ‘allamah Romo KH. Maimoen Zubair, pengasuh Ponpes Al Anwar, Sarang. saya mendengar sendiri, kurang lebih beliau pernah mengatakan: “Gus Dur itu pantas masuk surga. karena jasanya, belau membebaskan keturunan PKI dari ancaman hingga banyak keturunannya bisa hidup dgn aman dan nyaman.”

    Mungkin dalam pandangan KH. Maemoen Zubair, Gus Dur tetaplah seorang Ulama. terlepas dari banyak hal nyeleneh yg di lakukan Gus Dur, beliau tetaplah seorang muslim. dan kita sebagai manusia biasa juga tidak tahu, bagaimana keadaan seseorang sampai pada ajalnya. Wallahu a’lam.

    1. Saya ga setuju dengan anda atau al ‘alamahnya anda….., kalo udah jelas dengan tabayyun juga bahwa gusdur ga pernah sholat….maka bisa jadi dia kafir….sedang orang kafir ga akan pernah masuk surga selamanya dan kejal di neraka….kalo dia masih islam….ya….itu tahta masyi’atillah

  3. Imam Nawawi berkata : Membicarakan ahli bid’ah bukanlah termasuk perkara ghibah”

    Gus Dur itu pemikirannya menyimpang dari ajaran islam,

    Demi Allah, Gus Dur dan istrinya pernah satu gereja dengan saya dan ikut kebaktian perjamuan kudus.. (waktu saya sebelum masuk islam.

    Jika anda tidak percaya, silahkan datang ke tempat saya, kebetulan rumah saya dekat gereja waktu gus dur ikut perjamuan kudus.

    Gereja Katholik Paroki Hati Kudus
    Pastor Yohanes Christiono Hartanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s