Ekstrim dalam Pemikiran Agama dan Pengaruhnya terhadap Terorisme dan Penghancuran Bangsa

Saya juga telah memberikan peringatan akan masalah-masalah yang muncul dan dampak negatif yang mesti terjadi sebagai akibat sikap ekstrem (ghuluw/tathorruf) yang dibiarkan dan tidak dipedulikan dalam buka saya “at-Tahdziir Minal Mujaazafah bit Takfir” yang telah dicetak sepuluh tahun lalu.

Sungguh langkah yang mulia ini datang tepat pada waktunya. Kenyataan memang telah membuktikan pada tempatnya dan datang dari pihak yang memang berkompeten. Sungguh langkah ini dinanti oleh seluruh penduduk dunia, sebab semua menggantungkan harapan dan prasangka baik mereka pada kerajaan (mamlakah), para penguasa, politikus, dan ulama’nya. Mereka juga menganggap semuanya sebagai suatu standar (miizan), komentar dan fatwanya sebagai hikmah hasanah, akal yang sempurna serta pendapat yang paling tepat. Sungguh realitas ini adalah bagian dari ni’mat Allah.

Saya sendiri yakin bahwa langkah-langkah bijak yang dilakukan dengan serius oleh pemerintah ini akan memberikan penjelasan yang

memuaskan sebelum keluarnya penjelasan yang dinantikan dari Anda sekalian. Dan satu hal yang perlu disepakati, ditetapkan, dan disiarkan – sebelum dialog dan diskusi ini berjalan lebih lanjut – adalah penjelasan global bahwa tindakan teror dan pengkafiran yang terjadi di negeri ini dengan mengatasnamakan agama harus dihentikan.

Klaim sepihak dan ulah brutal, penghinaan terhadap para imam kaum muslimin, pelecehan atas al-Qur’an dan as-Sunnah, mengapling surga dan neraka untuk orang-orang yang mereka kehendaki dengan seenaknya, dan semboyan mati syahid bagi siapa saja yang ikut dan menjadi simpatisan mereka harus segera diberantas.

Dr. Sayyid Muhammad bin Alawy al-Maliky al-Hasany


Ekstrim dalam Pemikiran Agama dan Pengaruhnya terhadap Terorisme dan Penghancuran Bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s